Desain Pesawat Masa Depan Tahun 2025

Desain Pesawat Masa Depan, 2025 | The Facemash Post - NASA telah mengumumkan tiga konsep desain pesawat yang lebih efisien dalam penggunaan energi, yang berpotensi akan menjadi kenyataan untuk penerbangan tahun 2025 mendatang.

Salah satu dari tiga desain tersebut akan segera menjadi wajah penerbangan modern, membuka generasi baru pesawat penumpang.

Pesawat Masa Depan - the facemash post
Penerbangan masa depan: Boeing memperkenalkan desain inovatif untuk pesawat yang lebih cepat, lebih besar dan lebih bersih.
Tiga perusahaan - Lockheed Martin, Northrop Grumman dan Boeing Company - menghadirkan desain pesawat mereka, dimana pada akhir tahun 2010, ketiga perusahaan tersebut memenangkan kontrak dari NASA untuk meneliti, mengembangkan dan menguji konsep mereka pada tahun 2011, yang berarti ide-ide futuristik ini berpotensi untuk mengambil bagian dalam dunia penerbangan.

Desain-desain tersebut muncul setelah NASA mengungkapkan tujuan mereka mengembangkan 'pesawat super' yang lebih cepat, lebih besar, lebih tenang, lebih bersih dan lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar dibandingkan dengan pesawat-pesawat sekarang.

Pesawat Masa Depan - the facemash post
Konsep Northrop Grumman dua kali lebih baik dari pada pesawat saat ini
Kriteria yang ditetapkan oleh NASA adalah setiap desain harus mempu terbang dengan kecepatan sampai 85 persen dari kecepatan suara, mencakup jarak sekitar 7.000 mil dan mampu membawa antara 50.000 Pon sampai 100.000 Pon muatan; baik kargo maupun penumpang.

Sekarang, masing-masing dari tiga perusahaan tersebut akan menghabiskan sisa tahun ini mengeksplorasi, menguji dan melakukan simulasi desain mereka dengan harapan bahwa NASA akan memilih desain mereka untuk diwujud-nyatakan.

Pesawat Masa Depan - the facemash post
Desain pesawat masa depan oleh Lockheed Martin yang lebih hijau
Lihat juga desain-desain aneh dan menakjubkan pesawat masa depan berikut:

Pesawat Masa Depan - the facemash post
NASA's Solar Flapper adalah sebuah konsep konvensional untuk pesawat yang akan menggunakan tenaga matahari. Desain ini menggunakan sayap yang dikepakkan untuk mendorong badan pesawat ke atas dan ke depan

Pesawat Masa Depan - the facemash post
Desainer industri Luigi Colani menghadirkan konsep untuk Japan Airlines

Pesawat Masa Depan - the facemash post
Konsep pesawat ini lebih personal yaitu The 'Puffin' Personal Aircraft concept yang ditargetkan mencapai kecepatan lebih dari 150 mph dengan kisaran sekitar 50 mil

Pesawat Masa Depan - the facemash post
Desain 'piring terbang' futuristik ini tidak hanya mirip sesuatu dari luar angkasa tapi juga ramah lingkungan, dirancang oleh CleanEra, dipimpin oleh Etnel Straatsma dari Delft University of Technology di Belanda

Pesawat Masa Depan - the facemash post
Perahu terbang: Aeroscraft ML866 menawarkan petualangan penuh kemewahan

Pesawat Masa Depan - the facemash post
Icon A5 dikenal sebagai 'ultimate joyride', dapat lepas landas dan mendarat di atas air atau di tanah kering, dan aman diparkir di garasi ketika sayap pesawat ini yang panjangnya 32 kaki dilipat. (dailymail.co.uk)
Copyright © The Facemash Post. Designed by OddThemes