Perokok Pasif Lebih Berbahaya Dari yang Pernah Anda Bayangkan

Perokok Pasif Lebih Berbahaya Dari yang Pernah Anda Bayangkan | IMROEE - Orang yang menghirup asap rokok dari perokok lain (second hand smoke), juga dikenal sebagai perokok pasif – non-perokok yang menghirup asap dari rokok yang menyala di sekitar mereka – secara signifikan dapat meningkatkan risiko jangka panjang dari penyakit paru-paru, seperti kanker paru-paru dan PPOK (penyakit paru-paru obstruktif kronik), menurut laporan yang diterbitkan oleh American Journal of Respiratory and Critical Care Medicine. Hal yang sama berlaku untuk santai (sesekali) merokok.

Ini adalah studi pertama untuk menunjukkan apakah perokok pasif atau berkala pada tubuh mereka terdapat tingkat fungsi gen, kata para penulis.

Studi penulis, Dr. Ronald Crystal, kepala perawatan obat penyakit paru-paru kritis di NewYork-Presbyterian/Weill Cornell dan ketua departemen obat genetik di Weill Cornell Medical College di New York City, mengatakan:
“Bahkan pada tingkat deteksi paling rendah dari penelitian, kami menemukan efek langsung pada fungsi gen dalam sel-sel yang melapisi saluran udara.”
Gen-gen yang biasanya diaktifkan dalam sel perokok berat teratur juga dapat di-on/off pada individu dengan tingkat eksposur yang sangat rendah, seperti dijelaskan oleh Dr Crystal.
Dr Crystal menambahkan:
“Efek genetik jauh lebih rendah daripada mereka yang dinyatakan perokok berat, tapi ini tidak berarti bahwa tidak ada konsekuensi kesehatan. Gen tertentu dalam sel-sel yang melapisi saluran udara sangat sensitif terhadap asap tembakau, dan perubahan fungsi gen ini adalah bukti pertama dari ‘penyakit biologis’ di paru-paru atau individu.”
Para peneliti menguji 121 individu dari tiga kategori yang berbeda:
  • Non-perokok
  • Perokok aktif secara teratur saat ini
  • Perokok eksposur rendah
Untuk menentukan kategori apa mereka mereka, tingkat cotinine dan nikotin urin peserta diukur – ini adalah penanda di dalam tubuh orang yang merokok.
Seluruh genom setiap peserta telah discan untuk mengetahui gen yang baik diaktifkan atau dinonaktifkan dalam sel lapisan saluran udara. Para peneliti menemukan bahwa tidak ada tingkat nikotin atau cotinine yang juga tidak berkorelasi dengan kelainan genetik.
Dr. Crystal berkata:
“Ini berarti bahwa tidak ada tingkat merokok atau penghirup asap dari perokok lain adalah aman.”
Dr. Crystal menambahkan bahwa tindakan perubahan genetik seperti burung kenari di tambang batu bara yang memperingatkan kondisi laten yang mengancam jiwa dan penyakit.
“… Tapi kicau burung kenari adalah untuk pasien eksposur tingkat rendah, dan berteriak untuk menghindari perokok aktif.”
Hal ini lebih lanjut merupakan bukti kuat yang mendukung larangan merokok di tempat umum di mana non-perokok mungkin beresiko terkena penyakit paru-paru di masa depan, kata Dr. Crystal.
Asap tangan kedua – juga dikenal sebagai perokok pasif atau asap lingkungan tembakau adalah asap tembakau disekitar yang sengaja dihirup oleh non perokok. (imroee.wordpress.com)

IMROEE  | Perokok Pasif Lebih Berbahaya Dari yang Pernah Anda Bayangkan
Copyright © The Facemash Post. Designed by OddThemes