Tujuh Keajaiban Rusia

Monday, April 11, 2011

Tujuh Keajaiban Rusia - Alam semesta ini penuh dengan keajaiban, hanya saja beberapa di antaranya dihancurkan oleh tangan nakal manusia dan beberapa terkikis oleh waktu. Termasuk Rusia, satu dari beberapa Negara yang punya keajaiban itu.



The Facemash Post - Tujuh Keajaiban Rusia adalah sebuah proyek yang diselenggarakan oleh channel TV, surat kabar dan stasiun radio Rusia. Lomba tersebut berlangsung dalam tiga tahap mulai 1 Oktober 2007 hingga 1 Juni 2008, dengan hasil akhir diumumkan di Red Square Moskow, Rusia, pada tanggal 12 Juni 2008. Inilah tujuh kejaiban Rusia yang mana The Facemash Post culik dari sebuah website tanpa permisi.

Danau Baikal



Danau Baikal ini tertelak di sebelah timur Siberia, merupakan Danau terdalam di Dunia. Kedalaman Danau Baikal mencapai 1500 meter. Kebeningan air dan indahnya pemandangan danau ini membuatnya terlihat begitu mengagumkan.

Lembah Air Mancur Panas/Geyser


Lembah geyser adalah bidang air mancur panas di Rusia dengan konsentrasi geyser terbesar kedua di dunia. Cekungan ini terletak di Kamchatka, Rusia, memiliki panjang 6 km dengan sekitar sembilan puluh geyser bersuhu 250 ° C.

Monumen Mother Motherland


Monumen Mother Motherland adalah patung berukuran raksasa terletak di Mamayev Kurgan, Volgograd, Rusia, dibangun pada akhir tahun 50-an. Patung ini sebagai peringatan atas orang-orang yang terbunuh dalam Pertempuran Stalingrad selama Perang Dunia II. Monumen ini masuk dalam Guinness Book of World Records sebagai monumen tertinggi di dunia pada tahun 1967. Patung wanita ini melambangkan Rusia dan memiliki tinggi 85 meter, dua kali lebih tinggi dari Patung Liberty.

Istana Peterhof


Tempat itu dibangun pada awal abad ke-17. Peterhof terdiri dari serangkaian istana dan taman yang berlokasi di Saint Petersburg, Rusia, dibangun atas perintah Peter Agung. Istana dan taman ini kadang-kadang disebut sebagai "Rusia Versailles". Ansambel Istana bersama dengan pusat kota diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Katedral Santo Basil


Katedral Santo Basil (Saint Basil's Cathedral ) adalah sebuah gereja Ortodoks Rusia didirikan di Red Square di Moskow pada tahun 1555-1561. Dibangun atas perintah Ivan IV untuk memperingati penangkapan Kazan dan Astrakhan, menandakan pusat geometris kota dan pusat pertumbuhan sejak abad ke-14. Ini adalah gedung tertinggi di Moskow sebelum Ivan the Great Bell Tower selesai dibangun pada tahun 1600.

Manpupuner/Tiang Republik Komi


Formasi batuan Manpupuner (Man-Pupu-Nyer; Мань-Пупу-нёр) atau Formasi Batu Tujuh Pria Kuat atau Tiang Republik Komi adalah seperangkat 7 pilar batu raksasa berbentuk tidak biasa terletak di bagian utara pegunungan Ural, kabupaten Troitsko-Pechorsky, Republik Komi. Monolit ini tingginya sekitar 30-42 meter dan tonjolan ini terbentuk melalui efek pelapukan es dan angin.

Gunung Elbrus


Gunung Elbrus merupakan titik tertinggi di Rusia dan beberapa orang percaya bahwa gunung ini juga merupakan titik tertinggi di Eropa. Banyak wisatawan, pemain ski dan pecinta snowboaring mengunjungi tempat ini setiap tahun. Gunung Elbrus terletak di pegunungan Kaukasus barat, di Kabardino-Balkaria dan Karachay-Cherkessia, Rusia , dekat perbatasan Georgia, dengan ketinggian 5.642 meter.

0 komentar: