Oh... Rusa Itu Ekstrim Sekali, Berenang Sejauh 300 Meter Menyebrangi Teluk

Thursday, April 28, 2011

the facemash post - Rusa Jantan Berenang Sejauh 300 Meter Menyebrangi Teluk
Pada awalnya mereka yang melihat makhluk misterius ini di tengah laut kebingungan, apakah itu anjing laut atau memang seorang perenang.

Hampir seperempat mil jauhnya dari lepas pantai Cornish, ternyata makhluk misterius itu adalah seekor rusa jantan yang sedang berenang.

Rich Brown, 31 tahun, melihat rusa merah tersebut menyebrangi Teluk Duporth dekat St. Austell, Cornwall, Sabtu (23/04/2011) saat sedang keluar bersama teman-temannya

the facemash post - Rusa Jantan Berenang Sejauh 300 Meter Menyebrangi Teluk
Mendinginkan badan: Rusa merah ini menyebrangi Teluk Duporth dekat St. Austell, Cornwall
the facemash post - Rusa Jantan Berenang Sejauh 300 Meter Menyebrangi Teluk
Apakah itu benar-benar rusa? Photographer Rich Brown menggunakan fitur zoom pada kameranya untuk memperjelas apa yang dilihatnya.

Dengan menggunakan fitur zoom pada kameranya, Rich Brown dapat melihat dengan jelas bagian kepala dan tanduk rusa yang melakukan perjalanan melalui jalur laut yang diikuti oleh sekawanan burung camar.

"Aku hanya tidak tahu apa itu pada awalnya," katanya. "Ini tampak aneh - seperti makhluk dari dalam laut. Kemudian ketika aku berhasil memperbesar gambarnya, baru terlihat dengan jelas ternyata itu adalah rusa merah - tapi kelihatannya sangat aneh dia ada di luar sana."

"Rusa itu keluar untuk jalan-jalan, sekitar 300 meter. Aku tidak tahu bagaimana sampai di sana tapi ia diikuti oleh sekawanan burung camar yang terbang rendah di atasnya," jelas Mr. Brown.

"Itu hal yang paling aneh. Aku tidak pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya - tidak satupun dari kami pernah melihatnya, ' katanya.

Rusa adalah perenang yang sangat kompeten dan telah dicatat mampu melakukan perjalanan sampai dengan 13 mil per jam dalam air.

Rusa jantan pemberani itu akhirnya keluar sendiri dari laut dan berhenti sejenak di batu-batu yang ada di pantai untuk mengeringkan badannya setelah menyelesaikan perjalanan menyeberangi teluk.

Mr. Brown menambahkan: "Rusa itu tampak baik-baik saja. Dia masih ada di sana ketika kami meninggalkannya. Aku tidak tahu dari mana asalnya atau bagaimana dia sampai ada di laut tetapi saat itu adalah hari yang sangat panas, jadi mungkin ia pergi untuk berenang mendinginkan badan."

the facemash post - Rusa Jantan Berenang Sejauh 300 Meter Menyebrangi Teluk
Rusa si perenang mengeringkan sendiri badannya di pantai setelah menyelesaikan perjalanannya menyebrangi teluk.

Kalau untuk mendinginkan badan karena cuaca panas, kenapa harus berenang sejauh dan seekstrim itu?

The Facemash Post - Oh... Rusa Itu, Berenang Sejauh 300 Meter Menyebrangi Teluk.

0 komentar: