Rolling Hotel, Desain Hotel Berjalan Seperti Kereta Api

Friday, February 4, 2011

Rolling Hotel, Desain Hotel Berjalan Seperti Kereta Api | The Facemash Post - Desain ini adalah ide unik studio arsitektur asal Norwegia, Jagnefält Milton Architecture, tentang bagaimana menghidupkan kota kecil Åndalsnes.




Kota ini berfungsi sebagai pintu gerbang untuk melihat kemegahan di wilayah itu yang dikelilingi oleh alam yang indah. Para arsitek merancang sebuah hotel berjalan di atas rel kereta api yang menghubungkan kota itu ke luar kota lainnya.

Hotel ini sama sekali tidak menyerupai kereta tradisional tetapi lebih mirip sejumlah kotak besar sarat dengan muatan besar. Untungnya kesan tersebut bisa dihilangkan karena kotak-kotak pada hotel ini memiliki tinggi dan lebar yang bervariasi, dilengkapi dengan kamar-kamar minimalis, cukup besar untuk dijadikan sebagai tempat tidur. Dengan cara ini wisatawan dapat melihat negara itu dan tidak kehilangan satu menit pun untuk mencari akomodasi.

Lebih jauh, rincian proposal ini akan menyertakan kamar mandi umum berjalan dan gedung konser yang dapat melakukan perjalanan di sepanjang rel.




Ketika musim dingin tiba, seluruh unit berkumpul dekat dengan pusat kota dan pada musim panas melakukan perjalanan sepanjang rel-rel kereta api yang telah disediakan.

Desain ini memiliki kesan retro yang menarik dan mengingatkan kita pada mobil-mobil pribadi yang berjalan di atas rel seratus tahun yang lalu di Amerika Serikat.

Yang tidak kalah menarik dari hotel yang diberi nama Rolling Hotel ini adalah tidak memberikan pengaruh negatif terhadap alam dan ramah lingkungan.
(sumber: http://news.architecture.sk/2011/01/rolling-hotel.php#12)

0 komentar: