Paul II Penerus Paul Si Gurita (Paul the Octopus) Yang Telah Meninggal

Tuesday, November 9, 2010

Paul I yang telah meninggal di usia 2.5 tahun
Paul si Gurita II atau Paul the Octopus II, penerus makhluk bertentakel sebelumnya, Paul, yang telah meninggal dunia pada Selasa, 26 Oktober 2010, yang mengesankan dunia dengan bakat luar biasanya memprediksi dengan akurat hasil pertandingan Piala Dunia, diresmikan pada hari Rabu, 3 November 2010 di tengah kemeriahan di Jerman.

Gurita baru ini juga diberi nama Paul untuk menghormati pendahulunya yang telah wafat dan dimakamkan di kayu salib meninggal. Paul II dimasukkan ke dalam tangki yang sertai dengan upacara yang disiarkan langsung di televisi nasional Jerman.

Paul yang lebih muda ini awalnya tampak lebih pemalu di depan umum daripada pelopornya, menempel erat di dinding sisi tangki ketika dihadapkan pada kamera TV. Pengelola Akuarium di Oberhausen, Jerman barat, membatasi jumlah fotografer yang diizinkan masuk ke ruangan.

Seorang karyawan akuarium kepada AFP mengatakan bahwa Paul II didatangkan dari Montpellier, Prancis selatan.

Paul II, penerus Paul si Gurita yang telah meninggal
Namun, pihak pengelola akuarium Jerman tidak bisa memastikan Paul II akan melakukan hal yang sama dengan Paul sebelumnya lakukan, yang mendatang sukacita di seluruh dunia bagi orang-orang yang ingin bertaruh.

"Tidak ada yang tahu apakah Paul II akan bisa mengikuti jejak Paul, atau lebih tepatnya, langkah tentakelnya," kata juru bicara akuarium, Tanja Munzig, dalam sebuah pernyataan.

Paul Si Gurita I dengan akurat memprediksi tujuh hasil pertandingan Jerman di Piala Dunia Afrika Selatan 2010 lalu, ditambah kemenangan Spanyol (1-0) atas Belanda di final.

Untuk memprediksi hasil pertandingan, Paul memilih salah satu dari dua kotak yang dimasukkan ke dalam tangki, dimana masing-masing kotak berisi kerang dilengkapi dengan bendera negara dari dua tim yang akan berlaga.

Disaksikan oleh para wartawan, Paul akan menuju ke satu kotak, membuka salah satu kotak tersebut dan melahap kerang-kerang lezat di dalamnya. Tim yang akan memenangkan laga di lapangan hijau pun sudah ditentukan.

Paul yang meninggal dengan tenang dalam tidurnya di usia 2.5 tahun pada 26 Oktober 2010, memicu ratusan pesan-pesan duka cita dari 60.000 fans clubnya di Facebook.

Bagaimanapun, kecil harapan untuk mengandalkan Paul II bisa hidup lebih lama untuk memberikan prediksi Piala Dunia berikutnya tahun 2014 di Brasil, mengingat Paul II sekarang berumur 5 bulan sedangkan harapan hidup untuk gurita di penangkaran adalah sekitar tiga tahun.

Apakah Paul II akan membuat prediksi kejuaraan Eropa berikutnya di Ukraina dan Polandia pada tahun 2012? Itu juga jauh dari taruhan yang aman. (news.discovery.com)

Di tempat lain, Paul ketika masih hidup ternyata pernah menganiaya seorang mentalis. Tidak percaya? Ini buktinya:


Paul II Penerus Paul Si Gurita (Paul the Octopus) Yang Telah Meninggal - imroee.blogspot.com

Sebaiknya anda jangan percaya!

0 komentar: