Gajah Dipaksa Berjalan Di Atas Tali di Thailand Sebagai Daya Tarik Pariwisata

Thursday, November 4, 2010

Gajah Dipaksa Berjalan Di Atas Tali di Thailand Sebagai Daya Tarik Pariwisata | IMROEE - Ini adalah saat yang kejam ketika gajah dipaksa untuk berjalan melintas di atas tali logam untuk membentuk objek wisata di Thailand.

Hewan-hewan dewasa ini telah terlatih berdiri di atas tali kuat di depan rombongan turis di Safari World di pinggiran kota Bangkok.

Para pelatih menyuruh gajah naik ke atas sebuah panggung sebelum gajah-gajah itu membuat jalannya sendiri dengan sangat hati-hati, menggunakan ekor mereka untuk menyeimbangkan diri di atas tali.


Tangkas: Meskipun berbadan besar, binatang ini kemudian disuruh berbalik ketika sampai di ujung kembali ke tempat semula dengan tiga kaki


Kejam: Gajah dewasa ini dipaksa untuk menyeimbangkan diri melintasi tali sepanjang 15 meter di Safari World di Bangkok

Ketika gajah sampai di bagian ujung tali, gajah tersebut kemudian melakukan aksi membalikkan badan sambil menyeimbangkan diri hanya dengan menggunakan tiga kaki dan kemudian berjalan kembali ke titik di mana ia berangkat.

Photographer Bronek Kaminski berkata: "Aku telah melihat gajah bermain basket dan sepak bola; monyet naik sepeda motor, tapi aku belum pernah melihat sesuatu yang seperti ini sebelumnya.

"Mereka adalah gajah-gajah dewasa, jadi pasti sangat berat.

"Pastinya tali itu sangat kuat untuk menahan (tubuh berat) mereka."

Dibutuhkan penjaga gajah dan pelatih untuk melatih gajah-gajah itu, setidaknya enam bulan untuk mengajar gajah-gajah tersebut cara berjalan di atas tali sepanjang 15 meter.


Butuh waktu enam bulan untuk melatih gajah bisa melakukan trik ekstrim seperti ini.


Tiba dengan selamat: "oh, akhirnya sampai juga"

Safari World yang kontroversial itu juga melatih orangutan untuk melakukan aksi kickbox. Safari World merupakan salah satu taman di Thailand yang melatih gajah untuk pertunjukkan yang khususkan bagi wisatawan.

Sejak ada larangan penebangan kayu di negara itu, kebanyakan gajah yang bekerja di industri wisata seperti disebutkan di atas dipecat dari pekerjaan mereka.

Ini berarti banyak pemilik dipaksa untuk mengambil gajah mereka yang berkeliaran kota-kota besar mengemis atau yang sedang latihan melakukan trik.

Tanpa penghasilan dari pariwisata untuk memberi makan dan mendukung mereka, sebagian besar gajah Thailand akan berjuang untuk bertahan hidup. (dailymail.co.uk | imroee)

IMROEE | About Gajah Dipaksa Berjalan Di Atas Tali di Thailand Sebagai Daya Tarik Pariwisata

0 komentar: