Scissor Sisters – Fire With Fire | Single Review

Scissor Sisters – Fire With Fire | Single Review - Banyak seniman, saat meluncurkan album pertama mereka akan mendapat sukses yang wajar, dengan album kedua yang sedikit lebih baik dari album pertama, akan semakin mengukuhkan nama mereka di dunia musik. Pola seperti ini terjadi pada seniman-seniman musik seperti Plain B, Lily Allen, the Kaiser Chiefs, dll. Tapi bagaimana dengan artis yang memutuskan untuk berbelok arah, ketika album kedua mereka gagal untuk menyambung kesuksesan di album pertama?

Scissor Sisters punya pengalaman semacam itu, Anda tengok kembali pada tahun 2004, mereka merilis album debut eponymous yang bertahan beberapa minggu di puncak Tangga lagu album di Irlandia dan Inggris dengan ganjaran platinum sebanyak tujuh kali. Tapi kedatangan mereka di album kedua tahun 2006 ‘Ta-Dah!’ tidak sesukses di album pertama tapi single dance I Don’t Feel Like Dancing berhasil mencapai puncak tangga lagu inggris.

Hal itu tidak mengherankan kemudian, bahwa ketika Scissor Sisters mengumumkan akan kembali ke studio rekaman, satu tahun kemudian, Jake Shears akhirnya berjalan keluar dan mengambil libur panjang di jalan-jalan dan klub malam Berlin untuk mendapatkan ‘inspirasi musik’, karena ingin segera mengeluarkan album yang lain setelah buru-buru menulis lagu yang memakan waktu tidak sampai dua tahun, jelas mengurangi kreativitas dan persahabatan dengan seluruh anggota group.

Jadi sekarang, empat tahun setelah ‘Ta-Dah!’ dirilis, Scissor Sisters telah kembali bersama album-brand baru berjudul Nightwork dengan lagu-lagu yang lebih sensual dan super nakal. Tapi setelah mendengarkan lead single mereka Fire With Fire, single ini bukanlah bertemakan soal seks atau hal kotor lainnya. Sebaliknya Fire With Fire merupakan lagu yang penuh semangat, ceria, anthemic, hikayat hidup sesungguhnya-tentang kebangkitan menghadapi rintangan dan melawan “Api Dengan Api”. Jadi punya pesan yang baik, dan punya hook-hook vokal yang mudah diingat.

Yah, memang sedikit menipu single mereka yang satu ini, dimulai dengan nuansa balada dengan vokal Jake terdengar seperti Elton John saat masih muda, serta iringan piano sebagai pemanasan. Tapi bagaimana lagu ini berkembang secara perlahan-lahan dari lagu balada ke lagu dance merupakan sesuatu yang khusus dan keren tentunya, dan yang paling asyik adalah bagian Chorus “You said fight fire with fire, fire with fire, fire with fire / Through desire, desi- sire, desi-, through your desire” yang berhasil dibawakan tanpa cacat. Memang single ini dipengaruhi oleh sedikit U2, Elton John, dan elemen-elemen Take That ditambahkan dalam takaran yang baik. Namun terkadang mendengarkan Fire With Fire akan mengingatkan kita dengan Human-nya The Killers.

So there, Jake Shears has proved, sometimes all you need is a good night out being reckless, having fun, getting hammered… Don’t act like you don’t know what I’m on about…!

Scissor Sisters - Fire with Fire Lyrics :

You can see that you’re being surrounded every direction,
Love was just something you found to add to your collection,
It used to seem we were number one, but now it sounds so far away,
I had a dream we were running from some blazing arrows yesterday,

Chorus:
You said fight fire with fire, fire with fire, fire with fire
Through desire, desi- sire, desi-, through your desire

Now the city blocks out the sun that you know is rising,
You can show me the work that you’ve done, your fears have been disguising,
Is it just me or is everyone, hiding out between the lights,
Where will we be when we come undone? Just a simple meeting of the minds

Chorus:
Singing we’ll fight fire with fire, fire with fire, fire with fire
Through desire, desi- sire, desi-, through your desire
We’ll fight fire with fire, fire with fire, fire with fire
Your desire, desi- sire, desi-, through your desire

And while [?] in your stars
There’s a million else burning brightly just like fire fight,

It’s cold and heaven surround you every direction,
Cause there’s someone behind every hand that you’ve made a connection
And now we’re free to be number one, morning isn’t far away,
I had a dream we were holding on, and tomorrow as we come today, we come today

Chorus:
And we’ll fight with fire, fire with fire, fire with fire
Through desire, desi- sire, desi-, through your desire
We’ll fight fire with fire, fire with fire, fire with fire
Your desire, desi- sire, desi-, through your desire
Copyright © The Facemash Post. Designed by OddThemes