Dangerous Muse

Dangerous Muse
Dangerous Musie
DANGEROUS MUSE | The Facemash Post - Dangerous Muse adalah duo electropop asal Amerika yang terbentuk di New York. Mereka adalah Mike Furey sebagai vocalist dan Tom Napack sebagai musisi/programmer yang sering digambarkan memegang Keytar.

Sejarah Terbentuknya Dangerous Muse


Dangerous Muse, duo elektropop asal Kota New York terbentuk ketika Mike Furey dan Tom Napack bertemu saat menjadi mahasiswa di Fordham University. Furey adalah penyanyi dan songwriter yang sedang belajar piano ingin mencoba lebih jauh lagi sound yang bernuansa elektronik dan Napack yang merupakan seorang musisi programmer berkeinginan untuk berkolaborasi dengan seorang lyricist (pembuat lirik lagu). Mereka pertama merekam, "The Rejection," yang langsung menangkap perhatian Seymour Stein, seorang legenda record kaya raya, yang menandai permulaan hubungan mereka secara simbiotik.

Dangerous Muse
Mike dan Tom
Tahun 2005, Stein menawarkan pasangan ini untuk melakukan demo lagu mereka ke Sire Records dan akhirnya mereka dengan mudah menandatangani kerja sama dengan Cordless Recordings, yang merupakan salah satu anak perusahaan Warner Music Group yang memproduksi lagu-lagu digital. "The Rejection," adalah salah satu debut EP yang dimasukkan iTunes Dance Chart yang duduk di posisi #2 dan tetap bertahan selama beberapa minggu. Video "The Rejection" mengudara di stasiun Logo Network MTV dan dalam minggunya yang kedua nongkrong diposisi #1. Kesuksesan ini kemudian banyak menjadi highlight para pers dalam majalah-majalah, surat kabar dan blog-blog. Termasuk di antaranya menjadi cover majalah music tahunan The Advocate, blog popular Perez Hilton, dan "Year End Ones to Watch" dari The New York Daily News.

Dangerous Muse
Aksi Panggung Dangerous Muse
"Give Me Danger," adalah single kedua dan digital EP mereka, dirilis pada akhir tahun 2006. Enam Lagu EP terdiri dari "The Rejection" dan tiga lagu baru. Selama rilis, debut EP berhasil masuk Top-10 Electronic album chart iTune. Memontum ini dilanjutkan dengan live show dan tour di kota-kota yang terpilih disekitar Amerika Serikat. Pada musim gugur tahun 2007, Sire Records merilis "Everyday Is Halloween" dalam versi band dan "Give Me Danger" dalam versi alternative.
Mike dan Tom sekarang sedang menyelesaikan debut album pertama mereka untuk Sire Records. Beberapa produser yang terlibat dalam pembuatan materi album ini yaitu termasuk Bloodshy & Avant (Madonna, Britney Spears, Kylie), penyanyi dan produser Esthero, Ted Ottaviano (Book Of Love, Doubleplusgood), dan Josh Harris (Passengerz, Big Woodie). Album ini diharapkan rilis pada awal tahun 2010.

Dangerous Muse telah sedang mempersiapkan konsep performance untuk live show nasional mereka yang pertama. Duo ini juga didukung oleh Chris Kling pada drum dan Walls O'Mara pada backing keyboard. Group ini baru-baru ini telah membuat debut performance televisi untuk New Now Next Awards MTV, pertuntujukan awal tanggal 7 Juni, dengan "Secret" sebagai single dari album mereka berikutnya.

Pada 28 Nopember 2009, Dangerous Muse mengunjungi Brazil untuk mengikuti acara "DJING Night" yang diselenggarakan di Gloria Club, São Paulo.

Dangerous Muse pernah bekerjasama dengan H&M dan Designers Against AIDS untuk Fashion Against AIDS Campaign tahunan yang kedua. Kaos mereka telah terjual lebih 1,000 potong di toko H&M di 30 negara mulai pada tanggal 28 mei 2009. 25% dari penjualan kaos ini disumbangkan ke Designers Against AIDS, UNFPA, YouthAIDS, dan MTV Staying Alive Foundation. Dangerous Muse juga ikut serta dalam kampanye peningkatan kesadaran dan penaggulangan HIV/AIDS bersama Katy Perry, Cyndi Lauper, N*E*R*D, Estelle, Yoko Ono, Tokio Hotel, Dita Von Teese, Robyn, Moby, Yelle, and Katharine Hamnett.

Duo ini juga pernah muncul sebagai band yang membawakan lagu “Sex Dwarf” yang dipopulerkan oleh Soft Cell dan “Girls Like You” oleh Amanda Ghost dalam film House of Boys yang dibintangi oleh Layke Anderson dan Udo Kier.

Pada 15 Desember 2009, Dangerous Muse merilis single dan video “I Want It All” yang sudah lama ditunggu-tuggu.Ini merupakan rilis single pertama mereka dibawah label Scarce Goods.

DISCOGRAPHY

Dangerous Muse
Cover Album
Studio albums

Take Control (Released : TBA 2010, Formats : CD, digital download)

Extended plays

The Rejection EP (Released : November 8, 2005; Formats : digital download)

Give Me Danger (Released: August 22, 2006; Re-Release: October 3, 2006; Formats: digital download)

Everyday Is Halloween (Released: October 23, 2007; Formats: digital download)

Want It All (Released: December 15, 2009; Formats: digital download)

Dangerous Muse
I Want It All
Singles

The Rejection (Released : July 4, 2006)
Give Me Danger (Released: November 18, 2008; #11 Billboard Hot Dance Club Play)
Everyday Is Halloween (Released: October 23, 2007)
Give Me Danger/SilverSpirit Guilty Conscience Remix (Released: September 27, 2007; iTunes UK exclusive)
I Want It All (Released: December 15, 2009)

Music videos

Capture Video "I Want It All"

Dangerous Muse

The Rejection (2006)
I Want It All (2009)

Compilations

- I Now Pronounce You Chuck And Larry (soundtrack) (July 20, 2007) "The Rejection"
- Asleep By Dawn Magazine Presents: DJ Ferret's Underground Club Mix #3 (October 30, 2007 Dancing Ferret Discs) "Give Me Danger"
- I Love Montreal : Mixed By Peter Rauhofer (2007) "Give Me Danger (Peter Rauhofer Reconstruction Dub)"

Other Remixes

- Tegan And Sara - Back In Your Head (Dangerous Muse Remix)
- The Veronicas - Untouched (Napack - Dangerous Muse Remixes)
- Alanis Morissette - Not As We (Dangerous Muse Remix)
- Lady GaGa - Bad Romance (Dangerous Muse "Match In The Gas Tank" Remix)

KACAMATANYA SIAPA YANG LEBIH BAGUS?

Dangerous Muse
Copyright © The Facemash Post. Designed by OddThemes