Wow Keren! Ada Manusia Berekor Ternyata

Saturday, February 26, 2011

Wow Keren! Ada Manusia Berekor Ternyata | The Facemash Post - Hewan atau Bintang menggunakan ekor mereka dalam berbagai hal. Ikan misalnya, menggunakan ekor mereka untuk berenang, sebagai alat yang membantu mereka berpindah tempat. Hewan yang hidup di darat juga menggunakan ekor mereka untuk menyeka lalat, beberapa hewan menggunakan ekornya untuk keseimbangan, dll. Tapi, bilamana seorang manusia mengembangkan ekor, itu jelas ketidakberesan dari alam.

Embrio manusia biasanya memiliki ekor prenatal yang ukurannya sekitar seperenam dari ukuran embrio itu sendiri. Seiring dengan berkembangnya embrio menjadi janin, ekor tersebut diserap oleh tubuh.

Jarang ditemukan seorang anak lahir dengan "ekor lunak", dan yang berisi tulang belakang tidak ada, tapi hanya berisi pembuluh darah, otot, dan saraf, meskipun ada beberapa kasus yang didokumentasikan, ekor mengandung tulang rawan. Kasus bayi yang lahir dengan "ekor" hanya terjadi sesekali. Pada tahun 2001, massa berkumpul di sebuah candi di India untuk melihat bayi laki-laki yang lahir dengan "ekor".

Banyak yang percaya anak itu reinkarnasi Dewa kepercayaan agama Hindu. Pada tahun 2002, anak laki-laki tersebut pada umur satu tahun diberi nama Balaji, nama lain untuk Dewa Hanuman yang memiliki wajah seperti monyet. "Ekor" bayi yang lahir di India itu panjangnya 10 cm, dan ia diperlihatkan di kuil-kuil di seluruh India, di mana orang membayar untuk melihatnya. Menurut surat kabar India, The Tribune, kakek dari anak itu menunjukkan kepada wartawan sembilan bintik-bintik pada tubuhnya, mirip dengan apa yang Dewa Hanuman memiliki.



Seorang pria bernama Chandre Oram, 13 tahun, tinggal di West Bengal, negara bagian di India, terkenal karena memiliki ekor sepanjang 33 cm. Chandre Oram adalah seorang karyawan kebun teh yang tinggal di kabupaten Alipurduar, Bengal Barat, India. Ia terkenal karena memiliki ekor panjang, yang membuatnya menjadi objek yang dipuja banyak orang yang percaya bahwa Oram seorang inkarnasi Hanuman. Oram lahir pada tanggal yang dikenal sebagai Rama Navami, merupakan hari ulang tahun legendaris Raja Hindu, Rama, yang dianggap sebagai inkarnasi Tuhan. Menurut Ramayana, Hanuman telah dikhususkan untuk Rama, dan membantunya menyelamatkan istrinya, Sita, yang sedang disekap oleh seorang raja yang jahat.

Karena kemiripan dengan Hanuman itulah Oram telah dikunjungi oleh banyak orang yang ingin menerima berkat darinya. Beberapa pengikutnya juga melaporkan mujizat dan kesembuhan penyakit berat setelah menyentuh ekornya. Oram mengklaim bahwa ia juga menikmati beberapa perilaku yang dilakukan monyet, termasuk melompat, memanjat, dan makan pisang. Oram telah mendirikan tempat suci untuk menghormati Hanuman, dimana di atas tempat suci tersebut terdapat bendera sutra berwarna merah, yang merupakan simbol Hanuman. Sesajian yang ia terima diberikan kepada Dewa.



Menurut dokter yang memeriksanya, ekor yang tumbuh pada tubuh Oram bukan ekor nyata, tetapi kelainan bawaan yang dikenal dengan spina bifida, merupakan kategori langka dari Meningosel. Kalainan ini memungkinkan embrio manusia mengembangkan ekor nyata, gen yang masih terdapat pada sejumlah orang. Namun, kemungkinan keberadaan gen ini sangat rendah: bisa terjadi karena kopling gen resesif yang jarang, atau beberapa bentuk mutasi gen yang lebih dominan. Itulah sebabnya sedikit sekali kasus yang telah dicatat dalam sejarah mengenai hal ini. Kehadiran jenis struktur vestigial dikenal sebagai atavisme. Ketika sebuah embrio manusia mengembangkan ekor, itu sebagai perpanjangan tulang ekor, seperti ekor anjing atau monyet. Ekor yang dimiliki Oram muncul dari daerah pinggang-nya, merupakan tanda yang memperjelas bahwa hal itu disebabkan oleh penyimpangan tulang yang ditutupi oleh banyak rambut.

Oram menolak setiap operasi untuk menghilangkan ekornya. Menurut keluarganya, selain faktor biaya, ekor tersebut telah menjadi bagian dari dirinya yang tidak bisa hidup jika dihilangkan. Oram dilaporkan telah ditolak oleh sekitar dua puluh wanita untuk menikah karena ekornya. Dia mengatakan: "Aku telah memutuskan untuk menikahi wanita yang menerima aku dan ekor yang ada padaku. Atau, aku akan tetap menjadi sarjana seperti Hanuman." (funstuffcafe.com)

Berikut adalah beberapa foto aneh manusia berekor:






Dan ini adalah ekor yang dibuat manusia di dunia maya:

0 komentar: